Pertemuan IMF-Bank Dunia di Indonesia



Pertemuan itu terjadi, jika sudah ada rencana dan kesepakatan sebelumnya. Tentu Indonesia lewat perdana menteri dan disetujui oleh presiden Republik Indonesia.

IMF-Bank Dunia ialah sebuah lembaga keuangan internasional yang bertugas mendanai kembali dunia setelah perang dunia ke ll, kini ia sedikit bergeser dari membiayai menuju memberi pinjaman.

Indonesia termasuk negara ketiga yang mengalami krisis pembangunan pasca perang, begitupula ia tentu diberikan pinjaman oleh IMF-Bank Dunia, hingga kini Indonesia dililit utang.

Anehnya negara juga mendukung kegiatan ini, masyarakat dijauhkan dari Negara. Inilah suatu imperialisme dan kolonialisme gaya baru, bukan lagi perang tapi penguasaan Uang.

Negara itu landasannya pada masyarakat, maka secara bersamaan negara hadir sebagai penyeimbang dan negara yang baik ialah negara yang sedikit campur tangannya.

Yang membuat individu, masyarakat sejahtera itu bukan uang tapi produksi barang, uang tidak cukup mewakili barang. Orang tidak bakal kenyang oleh uang tapi Nasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 GOMBALAN Ala FILSUF

Postmodern dan kecanggihan visi misi

44 Indikator Kemunduran HMI

Mengapa harus Filsafat Islam

Biografi lengkap 25 Nabi dan Rasul