Pojok Sidoarjo 1


2019 Pemilihan Umum

Ada yang bertanya; bagaimana dek tanggapanmu tentang Pemilihan Umum (presiden) nanti, aku menanggapinya tidak terlalu serius " Pak ketokohan tidak dapat menyelesaikan masalah negara ia harus dibarengi dengan Platform (semacam kebijakan). Kebanyakan masyarakat Indonesia melihat siapa yang berbicara bukan apa yang ia bicarakan, anak-anak mahasiswa menyebutnya substansi.

Berarti dek, apakah berarti kita harus tinggalkan budaya ketokohan.? Dan memilih yang punya visi yang jelas. " ketokohan juga perlu untuk mempertegas pendirian begitupula platform aja juga tidak cukup, tidak semua penceramah mengerti apa yang disampaikannya, negara Indonesia tidak bisa selesai hanya dengan program yang banyak.

Terus bagaimana dek.? Kebanyakan orang melihat apa yang ia lakukan dan sedikit sekali orang yang mendengarkan seorang pembicara dari suaranya, masyarakat Indonesia tau itu semua jadi kita serahkan aja pada mereka (demokrasi itu dibangun dari rakyatnya) terakhir pemimpin itu bukan soal SIAPA tetapi APA, mungkin itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 GOMBALAN Ala FILSUF

Postmodern dan kecanggihan visi misi

44 Indikator Kemunduran HMI

Mengapa harus Filsafat Islam

Biografi lengkap 25 Nabi dan Rasul